Argentina vs Kroasia – Bet888win

Argentina vs Kroasia - Bet888win

Lusail Iconic Stadium adalah tempat pertemuan antara Argentina dan Kroasia dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2022.

Meskipun memimpin 2-0 dengan waktu tersisa kurang dari sepuluh menit, Argentina akhirnya harus menjalani adu penalti yang menegangkan untuk mengalahkan Belanda dalam pertandingan perempat final yang menggiurkan (2-2). ‘La Albiceleste’ membanggakan rekor 100% yang luar biasa di semifinal Piala Dunia, setelah memenangkan semua lima pertandingan sebelumnya pada tahap turnamen ini. Namun, yang mengkhawatirkan, juara bertahan Copa America hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertemuan Piala Dunia terakhir mereka melawan negara-negara Eropa (S3, L3), mengalahkan Polandia 2-0 di babak 16 besar turnamen ini. Selain itu, Argentina telah mengalami peruntungan yang beragam di satu-satunya pertandingan Piala Dunia sebelumnya melawan Kroasia (W1, L1), terakhir kalah 3-0 di babak grup 2018. Pasukan Lionel Scaloni perlu meningkatkan penampilan babak kedua mereka jika mereka ingin membalas kekalahan itu setelah 12 dari 13 gol Piala Dunia terakhir mereka kebobolan terjadi di babak kedua.

Di sisi lain, Kroasia membuat kekecewaan besar di perempat final Piala Dunia saat mereka menyingkirkan favorit pra-turnamen Brasil melalui adu penalti, setelah menerapkan resep yang sama untuk mengalahkan Jepang di babak 16 besar. Kehilangan finalis pada 2018, ‘ Blazers bisa menjadi negara Eropa keempat yang mencapai final Piala Dunia berturut-turut dan yang pertama di abad ke-21. Dengan melakukan itu, mereka menjadi tim kedua yang menyingkirkan Brasil dan Argentina dari babak sistem gugur Piala Dunia yang sama, dengan Jerman menjadi satu-satunya tim yang mencapai prestasi itu pada 2014. Terlepas dari semua kemegahan di sekitar Kroasia, mereka ‘ telah gagal membuka skor di salah satu dari sembilan pertandingan Piala Dunia terakhir mereka. Namun, termasuk perpanjangan waktu, mereka telah mencetak gol di semua sepuluh pertandingan sistem gugur Piala Dunia!

Author: Thomas Flores