Dynamo Kiev vs Sturm Grazo

Dynamo Kiev vs Sturm Grazo

Stadion KS di Polandia menjadi latar untuk leg pertama pertandingan playoff putaran ketiga Liga Champions Dynamo Kiev melawan tim Austria Sturm Graz.

Dynamo Kiev membutuhkan waktu tambahan untuk mengalahkan sepuluh pemain Fenerbahce 2-1 terakhir kali dan selangkah lebih dekat untuk mencapai babak penyisihan grup Liga Champions untuk musim ketiga berturut-turut. Meskipun kurang dalam bentuk kompetitif karena invasi berkelanjutan Rusia ke Ukraina, kelas berat Ukraina akan merasa percaya diri untuk memimpin leg pertama ke Austria. Memang, rekor luar biasa sepanjang masa Kiev melawan klub-klub Austria di sepak bola Eropa (M12, D2, L4) menambah liris tentang upaya mereka untuk mencapai final playoff. Kemenangan atas Fenerbahce yang disebutkan di atas membantu tim asuhan Mircea Lucescu membukukan kemenangan Liga Champions pertama mereka sejak Desember 2020, menghentikan laju tujuh pertandingan tanpa kemenangan di kompetisi klub elit Eropa (D2, L5).

Di sisi lain, Sturm Graz menuju proses dengan semangat tinggi menyusul kemenangan kandang 2-1 yang mengesankan atas RB Salzburg untuk melejit di musim Bundesliga Austria 2022/23 (W1, D1). Sementara mereka harus lebih tajam dari kedua belah pihak, setidaknya dalam teori, menyedihkan membela jauh dari rumah Sturm bisa terbukti mahal. ‘Die Schwoazn’ gagal menjaga clean sheet di 13 perjalanan terakhir mereka di Liga Champions (W2, D4, L7), menyoroti potensi tengah pekan yang bocor. Namun, Sturm dapat menarik kepercayaan diri dari rekor kompetitif tak terkalahkan melawan musuh Ukraina (W1, D1). Selain itu, mereka keluar sebagai pemenang 2-0 dalam satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya dengan Kiev, meskipun itu adalah pertandingan persahabatan.

Author: Thomas Flores