Manchester United vs Leeds United

Manchester United vs Leeds United

Old Trafford membentuk latar belakang untuk bab terbaru dari persaingan lama antara Manchester United dan Leeds United. Tapi pertandingan Liga Premier tengah pekan ini tampaknya seperti kontes yang berat sebelah.

Terlepas dari pengusiran babak kedua Casemiro, Manchester United mengklaim kemenangan kandang 2-1 atas Crystal Palace akhir pekan lalu, memperpanjang rekor kemenangan mereka di kandang menjadi 13 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi. Sementara rentetan kemenangan terlama sejak rekor klub 19 kemenangan kandang pada 2011 di bawah Sir Alex Ferguson tampak menjanjikan, absennya Casemiro merupakan tanda yang berpotensi tidak menyenangkan bagi tuan rumah. Pasukan Erik ten Hag telah kehilangan tiga dari empat pertandingan kompetitif mereka tanpa pemain Brasil itu dalam susunan pemain musim ini. Namun, ‘Setan Merah’ membanggakan performa kandang yang tangguh melawan Leeds, setelah tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan liga terakhir mereka di Old Trafford (W11, D6). Selain itu, hanya Manchester City (16) yang mencetak lebih banyak gol di Premier League melawan Leeds daripada Man Utd (15) sejak kembalinya los blancos di tahun 2020.

Sementara itu, mengunjungi Leeds United mengalami kekalahan tandang 1-0 yang menghancurkan moral dari Nottingham Forest akhir pekan lalu, memperpanjang rekor tanpa kemenangan mereka di Liga Premier menjadi tujuh pertandingan (S3, L4). Terjebak pada poin yang sama dengan Bournemouth yang berada di urutan ke-18 memasuki pertandingan ini, ‘Putih’ secara mengejutkan memutuskan untuk memutuskan hubungan dengan bos Jesse Marsch yang berkinerja buruk setelah hasil buruk lainnya di City Ground. Belum memenangkan satu pun pertandingan pasca-Piala Dunia di Liga Premier (D3, L3), Leeds akan menghadapi tugas berat lainnya karena mereka hanya meraih satu poin dalam delapan pertemuan melawan tim yang memulai hari pertandingan di tiga besar sejak awal. musim 2021/22 (D1, L7). Selain itu, tim tamu tidak pernah menang dalam sembilan pertandingan tengah pekan terakhir mereka di Liga Premier (S3, K6), kebobolan 30 gol dalam prosesnya.

Author: Thomas Flores