Munich 1860 vs Borussia Dortmund

Munich 1860 vs Borussia Dortmund

Grunwalder Stadion menjadi latar belakang saat Munich 1860 dan Borussia Dortmund saling berhadapan dalam putaran DFB Pokal 2022/23 perdana mereka.

Meskipun gagal mendapatkan 3. Tempat playoff Liga musim lalu, Munich 1860 terlihat bertekad untuk melakukan yang lebih baik musim ini, seperti yang disaksikan oleh kemenangan tandang 4-3 yang penuh aksi ke Dynamo Dresden pada pembukaan liga akhir pekan. Menariknya, Munich 1860 menutup musim 2021/22 yang layak dengan kemenangan luar biasa 6-3 atas Borussia Dortmund II. Tapi ini adalah jenis tantangan yang berbeda, karena ‘Die Lowen’ melawan tradisi di sini. Sejak kemenangan tipis 1-0 di kandang pada 2001, mereka kalah tujuh kali berturut-turut dengan Dortmund di semua kompetisi, termasuk kekalahan 2-0 di perpanjangan waktu dalam pertemuan terakhir mereka di babak 32 besar DFB Pokal.

Di sisi lain, Borussia Dortmund menghadapi kekalahan beruntun di pra-musim dari Villarreal dan Valencia, keduanya datang dengan selisih gol. Performa pra-musim Dortmund yang mengecewakan bisa disebabkan oleh kepergian Erling Haaland yang memilukan ke Manchester City. Meskipun mendapatkan beberapa opsi penyerang yang layak selama musim panas, bos baru Edin Terzic akan menghadapi tugas berat untuk membantu Dortmund meningkatkan finis runner-up musim lalu di Bundesliga. Kemenangan potensial dalam tugas yang tampaknya mudah ini akan meningkatkan semangat Borussia menjelang musim papan atas lainnya. Dan setelah kalah hanya satu dari sembilan pertandingan tandang kompetitif terakhir mereka (W5, D3), ‘Die Borussen’ akan merasa percaya diri untuk melangkah ke kesuksesan piala lainnya di sini.

Author: Thomas Flores