RB Leipzig vs TSG Hoffenheim

RB Leipzig vs TSG Hoffenheim

RB Leipzig akan berusaha untuk membukukan kemenangan Bundesliga keempat berturut-turut atas TSG Hoffenheim ketika kedua belah pihak bertemu di Red Bull Arena.

Kemenangan tandang 4-1 Leipzig di Werder Bremen terakhir kali membuat mereka bangkit kembali dari kekalahan kandang 1-0 dari Bayern Munich, saat mereka memasuki babak ini dengan tertinggal lima poin dari ‘Bavaria’ yang berada di posisi teratas. Kemenangan Bayern di Red Bull Arena membuat rekor lima pertandingan tak terkalahkan Leipzig di Bundesliga terhenti (W4, D1), menandai hanya pertandingan liga kandang pertama di mana mereka gagal mencetak gol tahun kalender ini. ‘Die Rotten Bullen’ sekarang menatap prospek kekalahan beruntun di pertandingan liga kandang untuk pertama kalinya sejak April 2018. Mengingat potensi mencetak gol Leipzig, mungkin mengejutkan bahwa pasukan Julian Naglesmann telah mencetak rata-rata 1,78 gol per pertandingan kandang Bundesliga musim ini. Memang, kecuali pukulan Werder yang disebutkan di atas, tuan rumah hanya mencetak dua gol dalam empat pertandingan kompetitif terakhir mereka.

Sementara itu, hasil imbang tanpa gol di kandang Hoffenheim dengan Bayer Leverkusen terakhir kali memang mengakhiri tiga pertandingan Bundesliga yang kalah, menandai clean sheet liga pertama mereka dalam enam pertandingan. Jauh dari rumah, ‘Die Kraichgauer’ tidak pernah menang dalam lima pertemuan Bundesliga berturut-turut (D2, L3) sejak menang 3-0 di Hertha BSC pada pertengahan Januari, dengan putus asa kebobolan 2+ gol dalam empat kesempatan dalam prosesnya. Anehnya, pasukan Sebastian HoeneƟ telah mencatatkan penutupan dalam lima dari 15 pertandingan Bundesliga mereka sejak kalender dibalik ke 2021, setelah gagal melakukannya dalam salah satu dari 13 pertandingan pembukaan liga mereka. Namun, tidak ada tim yang kebobolan gol tandang lebih banyak dari Hoffenheim (28) musim Bundesliga ini, dengan tim tamu kebobolan rata-rata 2,00 gol per perjalanan liga sejauh ini.

Author: Thomas Flores