Sheriff Tiraspol vs Manchester United

Sheriff Tiraspol vs Manchester United

Sheriff Tiraspol dan Manchester United akan bertukar tekel di Stadionul Zimbru dalam pertandingan Liga Europa yang harus dimenangkan tim tamu.

Sheriff Tiraspol membuat kampanye Grup E Liga Europa mereka menjadi selebaran, berkat kemenangan 3-0 atas Omonia di Siprus pada matchday satu. Juara abadi Moldova akan keluar untuk membuktikan kemenangan 2-1 musim lalu di Real Madrid di babak penyisihan grup Liga Champions bukanlah kebetulan dan panggung Eropa lain kesal. Itu bisa terbukti lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, karena ‘Kuning-Hitam’ telah kehilangan kedua pertandingan UEFA sebelumnya melawan lawan Inggris melalui skor agregat 4-1. Tetapi pelatih kepala Stjepan Tomas dapat menarik kepercayaan diri dari home run Sheriff yang mengesankan di Liga Europa karena mereka tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka (W3, D2), termasuk kemenangan ‘hingga nihil’ dalam dua pertandingan terakhir.

Di sisi lain, upaya Manchester United untuk memenangkan trofi Liga Europa kedua mereka dan memastikan rute alternatif ke Liga Champions tersendat pada hari pertama ketika Real Sociedad mengklaim kemenangan 1-0 di Old Trafford. Sebaliknya, pasukan Erik ten Hag, yang diberi waktu istirahat ekstra di Liga Premier, menikmati empat kemenangan beruntun di papan atas Inggris. ‘Setan Merah’ ingin menerjemahkan performa domestik mereka yang terbang tinggi ke Eropa, dan bermain di luar Old Trafford mungkin berguna. Memang, Man Utd telah mencetak gol dalam 15 perjalanan terakhir mereka di Eropa, mencetak total 28 gol sejak bermain imbang dengan AZ Alkmaar pada Oktober 2019. Menambah kepercayaan penggemar perjalanan, ten Hag hanya kehilangan dua dari 20 perjalanannya di Eropa cocok sebagai manajer (W12, D6).

Author: Thomas Flores