Tottenham Hotspur vs Eintracht Frankfurt

Tottenham Hotspur vs Eintracht Frankfurt

Stadion Tottenham Hotspur menjadi latar belakang saat Tottenham Hotspur dan Eintracht Frankfurt saling berhadapan dalam pertandingan Grup D Liga Champions ‘pemenang mengambil semua’.

Selama hari-hari yang menyedihkan di London Utara setelah meninggalnya pelatih kebugaran tercinta mereka Gian Piero Ventrone, Tottenham Hotspur menemukan kekuatan dan semangat yang cukup untuk mengalahkan rival Liga Premier Brighton 1-0 di jalan pada akhir pekan. Setelah menanggapi hasil imbang tanpa gol yang tak terduga di Frankfurt akhir pekan lalu, ‘Spurs’ menuju ke proses mengetahui apa pun selain kemenangan bisa membuat harapan kemajuan mereka diragukan. Tim asuhan Antonio Conte mengklaim kemenangan kandang 2-0 atas Marseille di babak pembukaan tetapi sejak itu mereka melakoni pertandingan Grup D berturut-turut tanpa mencetak gol (D1, L1). Dengan poin yang sama dengan peringkat ketiga Frankfurt dan hanya unggul satu poin dari tim bawah tanah Marseille, tim London akan berusaha keras untuk menghindari hasil imbang dalam tiga pertandingan Eropa berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2011.

Dengan Tottenham kalah empat dari enam pertemuan kandang terakhir mereka dengan tim tamu Jerman (W2), Eintracht Frankfurt akan menyukai peluang mereka untuk membuat kejutan di Inggris. Bersemangat untuk mencapai sistem gugur dalam kampanye Liga Champions perdana mereka, Jerman telah bangkit kembali dari kekalahan 3-0 hari pertama dari Sporting Lisbon, menjaga clean sheet dalam dua pertandingan Grup B berikutnya (W1, D1). Menyusul kemenangan 1-0 di Marseille pada matchday dua, Frankfurt bisa menjadi klub Jerman pertama yang memenangkan dua pertandingan tandang Liga Champions pertama mereka. Itu bukan tugas yang mustahil, karena ‘Die Adler’ telah mencatat kemenangan pada dua kunjungan Eropa terakhir mereka ke Inggris, mengalahkan sesama rival London Tottenham Arsenal dan West Ham United! Namun kekalahan 3-0 yang mengerikan dari Bochum di akhir pekan bukanlah cara terbaik untuk mempersiapkan pertandingan ini.

Author: Thomas Flores