West Bromwich Albion vs Sheffield United

West Bromwich Albion vs Sheffield United

The Hawthorns membentuk latar belakang untuk pertandingan All-EFL Championship yang menarik antara West Bromwich Albion dan Sheffield United di babak pertama Piala EFL.

Awal lambat West Brom untuk musim baru Kejuaraan EFL telah membuat mereka bangkit dari ketinggalan untuk bermain imbang 1-1 berturut-turut melawan tim seperti Watford dan Middlesbrough. Performa buruk di tahap awal telah berkontribusi pada fakta bahwa ‘Baggies’ kebobolan gol pembuka dalam waktu 12 menit pertandingan di kedua pertandingan liga musim ini. Tetapi pasukan Steve Bruce dapat menarik kepercayaan diri dari rekor kandang yang kuat baru-baru ini melawan Sheffield United, setelah memenangkan tiga dari empat pertandingan sebelumnya di The Hawthorns (L1), termasuk dua pertandingan terakhir berturut-turut tanpa kebobolan. Membawa musim 2021/22 ke dalam persamaan, WBA tidak terkalahkan dalam empat pertandingan liga kandang berturut-turut (W2, D2), menambah kepercayaan diri untuk upaya mereka mencapai babak berikutnya.

Di sisi lain, awal mengecewakan Sheffield United untuk kampanye Kejuaraan EFL 2021/22 membuat mereka kalah 1-0 dari tim degradasi Liga Premier musim lalu Watford. Namun, ‘Blades’ telah bangkit kembali secara instan dengan menempatkan dua gol yang belum terjawab melewati Millwall terakhir kali, yang keduanya datang dalam 22 menit pembukaan. Kemenangan potensial di The Hawthorns akan memperkuat kepercayaan diri Sheffield yang terguncang menyusul upaya gagal musim lalu untuk kembali ke Liga Premier melalui babak playoff. Tetapi untuk mencapai tujuan itu, tim tamu harus melawan performa tandang mereka yang luar biasa yang telah menyaksikan mereka hanya meraih satu kemenangan dari sembilan perjalanan kompetitif terakhir mereka (D4, L4 – hanya 90 menit).

Author: Thomas Flores