Wolverhampton Wanderers vs Manchester City

Wolverhampton Wanderers vs Manchester City

Juara bertahan Liga Premier Manchester City melakukan perjalanan ke Stadion Molineux untuk menghadapi tim papan bawah Wolverhampton Wanderers.

Setelah awal Liga Premier lima pertandingan tanpa kemenangan yang mengecewakan (D3, L2), Wolverhampton meraih kemenangan kandang 1-0 atas Southampton terakhir kali, menyalakan kembali harapan mereka untuk kembali ke perlombaan kualifikasi Eropa. Namun, kesulitan mencetak gol Wolves dari musim lalu terus mengganggu tim Burno Lage musim ini, dengan ‘Wanderers’ hanya mencetak tiga gol dalam enam pertandingan liga pembuka mereka, rata-rata 0,5 per pertandingan. Kedatangan tak terduga Diego Costa bisa mengubah nasib Wolves karena striker Brasil itu terbukti menjadi sosok yang jimat selama waktunya di Chelsea. Dia hanya kalah tiga kali dari 45 penampilan mencetak gol di Liga Premier untuk ‘Blues’ (W37, D5) dan akan mencari lebih banyak hal yang sama di Molineux. Menambah kepercayaan diri tim tuan rumah, mereka tidak pernah kehilangan satu pun dari empat pertandingan Liga Premier terakhir mereka di venue ini (W1, D3).

Sementara itu, gol kemenangan Erling Haaland yang keterlaluan saat melawan mantan majikannya Borussia Dortmund membantu Manchester City meraih kemenangan 2-1 atas Jerman dalam aksi Liga Champions tengah pekan. Kembali ke proses domestik, juara Liga Premier berturut-turut ingin memperpanjang enam pertandingan tak terkalahkan mereka di liga (W4, D2) dan untuk sementara melompati penentu kecepatan Arsenal di puncak. Meskipun menyia-nyiakan keunggulan tipis di babak kedua dalam hasil imbang 1-1 melawan Aston Villa terakhir kali, ‘Cityzens’ telah mencatatkan rekor tak terkalahkan di Liga Premier dalam 21 pertandingan (W15, D5). Laju itu termasuk kemenangan 5-1 yang luar biasa di pertandingan yang sesuai musim lalu. Memang, setelah kalah berturut-turut di papan atas tiga tahun lalu, pasukan Pep Guardiola telah memenangkan empat pertemuan liga dengan Wolves melalui skor agregat 13-3.

Author: Thomas Flores